Latest News

Tuesday, July 29, 2014

Bukti-bukti Kekuasaan Allah swt.

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Kekuasaan Allah swt.


Assalamualaikum sobat Khazanah . . .

Maaf sudah lama saya tidak update potingan. Baik kali ini kita akan membahas mengenai bukti kekuasaan Allah swt. Banyak sekali bukti-bukti kekuasaan Allah swt. yang ada di muka bumi ini. Mulai dari yang tampak sampai yang tidak tampak. Mulai dari yang kecil sampai yang besar.

Salah satu contoh dari sekian banyak nikmat yang telah Allah berikan kepada kita adalah nikmat iman. Contoh yang tampak adalah bumi tempat kita tinggal, makanan halal, minuman halal, dan lain sebagainya. Semua merupakan kekuasaan-Nya.

Allah swt. berfirman yang artinya :

"Mengapa kamu kafir kepada Allah, pada kamu tadinya mati, lalu Allah menghidupkan kamu, kemudian kamu dimatikan dan dihidupkan-Nya kembali, kemudian kepada-Nya-lah kamu di kembalikan" (QS. Al-Baqarah : 28 )

Perhatikanlah bagaimana ayat ini menjelaskan bahwa Allah swt menghidupkan dan mematikan manusia. Itu merupakan kekuasaan Allah, menghidupkan dan mematikan manusia.Kemudian kepadan-Nya-lah kita semua di kembalikan.

Allah swt. berfirman yang artinya :

"Dia-lah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak menuju langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia meha mengetahui segala sesuatu." (QS. Al-Baqarah : 29 )
Perhatikan begaimana ayat di atas menjelaskan kekuasaan Allah swt. Semua yang ada di bumi merupakan ciptaan-Nya. Manusi, hewan, tumbuhan dan pegunungan merupakan contoh kecil dari miliaran ciptaan Allah swt yang ada. Timbul pertanyaan, masih kah kita ragu dengan Allah swt. ? Apa kalian tidak melihat dan merenung sejenak mengenai segala ciptaan Allah yang ada ? Perhatikanlah tangan kita, tubuh kita, mata telinga mulut semua merupakan ciptaan-Nya. Masih kah kita ragu ?

Lihatlah semua kekuasaan Allah yang ada di muka bumi ini. Ini membuktikan bahwa betapa besarnya kekuasaan Allah swt. Semoga kita benar-benar termasuk orang yang beriman kepada Allah swt. ( Percaya sepenuhnya kepada Allah swt.)

Wallahu alam bishawab, wassalamualaikum . . .

Bukti-bukti Kekuasaan Allah swt.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Top