Latest News

Sunday, August 10, 2014

Pilihan Ada Di Tangan Kita

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Assalamualaikum sobat muslimin dan muslimah . . .

Akhir-akhir ini saya tidak mempunyai banyak waktu untuk menulis artikel, maklum tugas sekolah lumayan banyak. Alhamdulillah sekarang saya memilik sedikit waktu untuk membagikan ilmu saya. Pilihan ada di tangan kita. Artikel ini saya buat sesuai dengan kenyataan yang pernah saya alami. Pilihan kita hari ini akan menentukan kita di hari esok.

Pada suatu hari, saya di hadapkan dengan sebuah pilihan. Apakah saya harus aktif belajar, atau kah harus aktif dalam berorganisasi ( khususnya pramuka ) ? Begitulah pertanyaan yang muncul dalam hati saya beberapa waktu yang lalu.

Awalnya memang saya bisa aktif belajar dan aktif di organisasi pramuka. Tapi belakangan ini, saya mulai merasa waktu belajar saya berkurang saat mengikuti pramuka. Dan juga saya berpikir ilmu kepramukaan saya sedikit karena terlalu aktif belajar. Why ? Kenapa ? Apa yang salah ?

Masa kenaikan pangkat pramuka dari junior menjadi senior pun tiba. Saya semakin bingung dengan kedua pilihan di atas. Apakah saya bisa aktif belajar sekaligus aktif dalam organisai pramuka ? Wallahualam. Sepertinya bisa. Tapi, ada satu hal lagi yang menjadi pilihan saya. Saya ingin benar-benar menjadi islam seutuhnya. Oleh karena itu, tugas saya menjadi bertambah, yaitu mencari bacaan, video, dan apapun itu yang bisa membuat saya mengerti tentang islam.

Pilihan saya menjadi bertambah. Yaitu :
1. Aktif Belajar
2. Aktif di organisasi pramuka
3. Menjadi islam yang seutuhnya

Pada suatu malam. Saya berdoa dan berdzikir kepada Allah swt. Bunyi doa saya yaitu :
" Ya Allah, jika Engkau mengijinkan ku untuk mengikuti pramuka, maka mudahkanlah urusanku. Dan jika tidak, maka berilah aku petunjuk. "
Setelah berdoa dan berdzikir panjang, saya seperti mendapatkan jawaban. Sepertinya pilihan saya jatuh kepada : Aktif belajar dan mulai menjadi islam yang seutuhnya.  

Pada saat pelantikan bantara ( naik pangkat dari junior menjadi senior ) pramuka, saya tidak menghadirinya. Inilah pilihan yang sudah saya buat. Dan ternyata benar, saya mempunyai waktu yang sangat banyak untuk belajar ilmu dunia dan ilmu akhirat. Bisa aktif belajar disekolah serta mulai menjadi islam yang seutuhnya.

Sobat muslimin dan muslimah. Pilihan memang ada di tangan kita. Tapi kita tidak boleh lupa bahwa pilihan yang benar-benar menentukan kita itu ada pada Allah swt. Oleh karenanya, sebelum membuat pilihan sebaiknya banyak-banyak berdoa dan berdzikir kepada Allah swt. agar kita diberikan petunjuk dan hidayah-Nya.

Wallahu alam bishawab, wassalamualaikum . . .
Pilihan Ada Di Tangan Kita
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Top